oleh

Kodim 0825 Banyuwangi Kirim Pendekar Pencak Silat ke Korem BDJ Malang

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah melalui proses seleksi Festival Pencak Silat dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2020 yang digelar Komando Distrik Milter (Kodim) 0825 Banyuwagi beberapa waku lalu, akhirnya 10 atlet pencak silat terbaik putra dan putri dikirim ke Korem 083 Baladhika Jaya (BDJ) Malang untuk bertanding di ajang yang lebih bergengsi.

Apel pemberangkatan atlet pencak silat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di lapangan Markas Kodim 0825 Banyuwangi, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Babinsa Cluring Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Festival Seni Bela Diri Pencak Silat Tradisional

Dalam sambutannya, Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, berharap  agar para pemuda pemudi penerus bangsa ini terus menggali potensi diri sebagai sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Di era milenial ini saya tegaskan hendaknya seluruh pemuda pemudi harus berani dan mampu menggali potensi diri, prestasi dan sportifitas. Harus ada implementasi dan tularkan kepada pemuda pemudi yang lain. Terus dan tetaplah berkarya untuk bangsa Indonesia. Dan satu lagi yang harus tetap kalian jaga selalu taat kepada orang tua dan taat beribadah.” tegas Dandm.

Baca Juga: Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Senam Bersama Warga

Dandim menambahkan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab moral kesatuan TNI-AD Kodim 0825 Banyuwangi terhadap generari muda yang memiliki bakat di bidang olahraga seni bela diri warisan leluhur bangsa. Karena pencak silat adalah salah satu aset nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang harus dilestarikan bersama.

“Dengan mengirimkan Kontingen Pencak Silat Kodim 0825 Banyuwangi ke jenjang yang lebih bergengsi ini merupakan salah satu implementasi rasa tanggung jawab Kodim 0825 Banyuwangi kepada generasi muda untuk membentuk karakter dan menerapkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.” tambahnya. (man)

_blank

Kabar Terkait