oleh

Mas Yusuf Dicurhati Pedagang Pasar Rogojampi, Lapak Belum Bisa Ditempati

KabarBanyuwangi.co.id – Kedatangan Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 01, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf ke Pasar Rogojampi, Pancoran Kulon, Desa/Kecamatan Rogojampi, menjadi ajang Curhat (Curahan Hati) para pedagang. Mereka mengadukan berbagai masalah, terkait keberadaan Pasar Rogojampi, Rabu (14/10/2020).

Mas Yusuf diundang pedagang pasar yang tergabung dalam Pegadang Pasar Rogojampi atau PEPARO. Turut mendapingi Calon Bupati yag berpasangan dengan Gus Riza dari Blokagung adalah Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Maichel Edy Hariyanto, yang juga kebetulan asli Rogojampi. Mas Yusuf melihat langsung kondisi pasar tradisional yang juga memiliki Mall Pelayanan Publik.

Sambil mengelilingi lapak pedagang pasar, Mas Yusuf menyapa para pedagang dibalas dengan sapaan hangat. Bahkan banyak pedagang yang berebut selfie, atau foto bareng Mas Yusuf. Dengan sabar, Mas Yusuf melayani keinginan para pedagang. Selanjutnya, Mas Yusuf memenuhi keinginan pengurus Peparo untuk diskusi.

Baca Juga: Bertemu Petani, Ipuk Fiestiandani Beber 2 Program Kembangkan Pertanian

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Hj. Riske, salah satu pedagang mengaku tidak puas dengan adanya pembangunan toko atau lapak pasar yang belum bisa ditrmpati. Padahal lapak merupakan ladang bagi para pedagang, namun Pemkab Banyuwangi lebih mendahulukan Mall Pelayan Publik Banyuwangi di Pasar Rogojampi.

“Saya rasa ini nanggung, masak mall pelayan publik sudah berdiri, tapi tokonya masih belum bisa dipakai pedagang. Maka dari itu, saya mohon bantuan kepada Mas Yusuf, bisa mengatasi ini dan kami akan memenangkan Mas Yusuf,” tegas Hj. Riske perwakilan dari Peparo.

Para pedagang pasar Rogojampi berebut foto bareng Mas Yusf. (Foto: Tim Yuriz)
Para pedagang pasar Rogojampi berebut foto bareng Mas Yusf. (Foto: Tim Yuriz)

Menanggapi simpang siur kabar tentang pembongkaran pasar yang akan rehab, para pedagang berusaha menolak. Mereka meminta bantuan kepada Mas Yusuf, jika nanti terpilih sebagai Bupati Banyuwangi, untuk mendengarkan pedagang-pedagang pasar yang tahu kondisi sebenarnya.

Menanggapi curhatan para padagang pasar, Mas Yusuf menegaskan bahwa pemimpin bukan harus dihormati, melainkan harus melayani masyarakat.

“Dengan diskusi seperti inilah, nanti bisa untuk memecahkan berbagai masalah. Saya juga mohon dukungannya, supaya nanti bisa membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para pedagang,” ucapnya.

Para pedagang membalas sambutan Mas Yusuf, dengan tepuk tangan meriah.

“Kami yakin, Yuriz, menang, menang, menang..!! Yang lain, No Way,” teriak para pedagang serentak. (man)

_blank

Kabar Terkait