oleh

Mas Yusuf Sambangi Blokagung, Sekaligus Resmikan Posko Yuriz Kecamatan Tegalsari

KabarBanyuwangi.co.id – Kedatangan Mas Yusuf bersama tim pemenangan ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, disambut hangat oleh ratusan Mahasiswa Baru Universitas Agama Islam Darussalam (UNIDA) Blokagung. Ponpes terbesar di Banyuwangi beralamat di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari ini, juga sadang melaksanakan kegiatan masa orientasi Mahasiswa Baru, Sabtu (3/10/2020).

Dalam serangkaian kegiatan, Mas Yusuf yang juga Wakil Bupati Banyuwangi non-aktif ini, diberi kesempatan mengisi acara sekaligus memberi sambutan kepada para mahasiswi baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Terimakasih, saya diberi kesempatan di sini. Saya mohon doa restunya, agar bisa menang bersama Gus Riza pada tanggal 9 Desember nanti,” kata Cabub Yusuf Widyatmoko.
Baca Juga: Bawaslu Temukan Pelanggaran Kampanye Tanpa Kantongi STTP
Baca Juga: Komisi A DPRD Jatim Berkunjung Ke Bawaslu Banyuwangi
Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Dihadiahi Batik Kuno dari Maestro Batik Banyuwangi

Usai memberikan sambutan kepada ratusan masiswa baru, Mas Yusuf juga menemui KH. Hisyam Syafaat, Pengasuh Ponpes Darussalam Bloagung, yang juga ayah dari Gus Riza. Dalam kesempatan tersebut, Mas Yusuf bersama rombongan menyempatkan ziarah ke maqom KH. Mohtar Syafaat, pendiri Pondok Pesantren Darussalam yang juga kakek Gus Riza.

“Kami selalu mendoakan dalam masa kampanye ini, semoga Mas Yusuf dan anak saya bisa diberi kelancaran agar nantinya mendapat kursi yang diharapkan,” ucap KH. Hisyam Syafaat.

Mas Yusuf beserta tim pemenagan ziarah di Maqom KH. Mohtar Syafaat. (Foto: cu`un)
Mas Yusuf beserta tim pemenagan ziarah di Maqom KH. Mohtar Syafaat. (Foto: cu`un)

Dalam kunjungan di kediaman KH. Hisyam Syafaat, Mas Yusuf tidak ditemui Gus Riza. Sabab, Gus Riza sedang melangsungkan kampanye di wilayah lain. Namun demikian, Mas Yusuf disambut hangat oleh Gus Munib yang tinggal di dalam Komplek Blokagung. Gus Munib yang juga paman Gus Riza, sebelumnya akan maju sebagai Calon Bupati.

“Sejak mundur sebagai Cabup, saya memilih fokus di Pondok. Kami di sini hanya bisa mendoakan dan mendukung penuh, agar nomor satu menang,” tegas Gus Munib.

Mas Yusuf dan Gus Munib beserta keluarga besar Pondok Pesantren Darusslam Blokagung siap memenangkan nomor satu. (Foto: cu`un)
Mas Yusuf dan Gus Munib beserta keluarga besar Pondok Pesantren Darusslam Blokagung siap memenangkan nomor satu. (Foto: cu`un)

Usai mengikuti serangkaian acara di Ponpes Darussalam Blokagung, Mas Yusuf dan rombongan mendatangi relawan pendukung Mas Yusuf – Gus Riza yang secara swadaya membangun Posko Pemenangan di kecamatan Tegalsari.

Menurut Juru bicara Yuriz, H. Rudi Santoso, warga Tegalasari non parpol sejak lama ingin didatangi Mas Yusuf.

“Kebetulan sekarang acara di Kecamatan Tegalsari, maka peresmian posko langsung dilakukan. Posko ini swadaya masyarakat, karena warga Tegalsari menginginkan ada perubahan di Banyuwangi. Sehingga mereka guyub rukun, bekerjasama dalam membangun kekuatan untuk memenangkan pasangan Mas Yusuf – Gus Riza,” jelas H. Rudi Santoso, atau biasa dipanggil Rudy Begal ini.

Pemotongan Tumpeng Menandai Peresmian Posko Swadaya untuk Pemenangan Yuriz. (Foto: man)
Pemotongan Tumpeng Menandai Peresmian Posko Swadaya untuk Pemenangan Yuriz. (Foto: man)

Ketua Posko Pemengan Tegalsari, Tukiman, merupakan teman seperjuangan Mas Yusuf sejak awal aktif di parpol politik. Bahkan Tukiman rela diberhentikan dari PDI Perjuangan, karena tekadnya bersama-sama masyarakat tetap membela dan mendukung Mas Yusuf – Gus Riza.

“Keinginan besar masyarakat Tegalsari agar ada perubahan di Banyuwangi, diwujudkan dengan membangun Posko secara swadaya. IsyaAllah, keinginkan akan bisa terkabul tanggal 9 Desember 2020 nanti semua nyoblos nomer satu,” kata Tukiman.

Selain lintas Agama, Posko pemenagan Mas Yusuf – Gus Riza, juga didukung sejumlah lembaga dan ormas keagaman. Seperti Muslimat dan Fatayat, yang tergabung dalam barisan pendukung Mas Yusuf – Gus Riza. Peresmian Posko Tegalsari cukup istimewa, karena dihadiri langsung KH. Hisyam Syafaat, ayah Gus Riza. (man/sen)

_blank

Kabar Terkait