oleh

Pasangan Bacabup Banyuwangi, Mas Yusuf dan Gus Riza Dibaiat Kyai Sepuh PWNU Jawa Timur

KabarBanyuwangi.co.id, Surabaya – Pasangan Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (22/8/2020) menjalani baiat oleh para Kyai sepuh, dan tokoh PWNU Jatim, di Hotel Mercure Grand Surabaya.

Bersama 8 Bakal Calon Kepala  Daerah yang diusung PKB Se-Jawa Timur, juga mendapatkan wejangan dari para Kyai  untuk bekal maju di Pilbup Banyuwangi 2020.

Baca Juga: PKB Ikuti Demokrat Usung Yusuf Widyatmoko Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Usung Yusuf Widyatmoko Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Pembaiatan itu dihadiri Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekretaris PWNU Prof. Akh Muzakki, KH. Ali Maschan Musa, dan sejumlah kiai sepuh PWNU Jatim lainnya.

Suasana Baiat para calon kepala daerah se Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa. (Foto: istimewa)
Suasana Baiat para calon kepala daerah se Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa. (Foto: istimewa)

Pada kesempatan ini, pasangan Mas Yusuf – Gus Riza juga menerima surat persetujuan (rekomendasi) model B.1-KWK dari DPP PKB yang diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Surat Nomor: 3425/DPP/01/VIII/2020 tersebut, tertanggal 21 Agustus 2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid.

Usai pembekalan dan baiat tersebut, tidak banyak keterangan yang bisa didapat dari pasangan Mas Yusuf dan Gus Riza. Namun sumber kabarbanyuwangi.co.id yang ikut dalam acara tersebut mengatakan, petuah inti dari pesan para kyai sepuh adalah agar pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy agar memberikan teladan yang baik (uswatun hasanah), seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto meyakinkan kepada kabarbanyuwangi.co.id, bahwa Rekom DPP PKB sudah keluar dan tinggal nunggu pengumumanya. (sen)

_blank

Kabar Terkait