oleh

Pedagang Pasar Subuh Sumber Wadung, Lega Bisa Bertemu Langsung Mas Yusuf

KabarBanyuwangi.co.id – Mengaku sudah lama penasaran dan hanya melihat gambar yang terpasang di sepanjang jalan dan tempat umum, padagang Pasar Subuh Sumber Wadung, Kalisepanjang, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Mas Yusuf, Minggu (18/10/2020) pagi.

Kedatangan Mas Yusuf yang berpasangan dengan Gus Riza pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, 2020 tahun ini, atas ajakan Relawan yang mengetahui sejumlah pedagang ingin bertemu Mas Yusuf secara langsung. Bak gayung bersambut, para pedagang yang dominasi ibu-ibu terlihat sangat familiar dengan sosok Calon Bupati Banyuwangi yang memiliki nomer urut 01 ini.

Baca Juga: Datangi Enggal Modified, Ipuk Siap Fasilitasi Pengembangan Builder Motor

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

Saat Mas Yusuf kelilingan pasar, sambil bertegur sapa dengan para pedagang, tanpa dikomando para pedagang menunjukan telujuk jari satu. Berada di dalam pasar, Relawan Mas Yusuf-Gus Riza juga berbagi masker untuk pedagang dan masyarakat yang sedang berlanja.

Kehadiran Mas Yusuf yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu, para pedagang telihat cukup puas, karena terobati keinginan bertemu denghan Calon Bupati Mas Yusuf yang mereka idamkan. Usai  mengunjungi Pasar Sumber Wadung, siang harinya Mas Yusuf dan rombongan juga menyempatkan bergeser ke Pasar Glenmore, Sepanjang, Kecamatan Glenmore.

“Biasanya cuma lihat di gambar saja, ternyata orangnya juga tampan, kalau jadi jangan lupa kita diperhatikan ya pak,” tegas Lastri (43) pedagang pasar Glenmore.

Mas Yusuf didampingi Tim Pemenangan Yuriz menyapa padagang. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf didampingi Tim Pemenangan Yuriz menyapa padagang. (Foto: Tim Yuriz)

Saat berkeliling di pasar yang berada di depan Stasiun Sumber Wadung, Mas Yusuf bertemu relawan swadaya masyarakat yang menamakan diri “Pemuda Guyub Rukun”. Sebelum rombomgan masuk pasar, mereka berkeliling pasar dengan menyemprotkan cairan desimpektan di tengah jalan pasar, guna memutus mata rantai Covid-19.

Selanjutnya Mas Yusuf didampingi Tim Pemenangan Yuriz, M. Sahlan dan Rudy Santoso, beserta rombongan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, diajak untuk berkunjung di rumah Sudaryono, salah satu warga pensiunan guru.

“Kami berterimakasih kepada Mas Yusuf yang menyempatkan untuk melihat langsung kami disini,” ucap Sudaryono.

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Mas Yusuf juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan para relawan yang setia dan selalu mengajak untuk mengenalkan program-program Yuriz kepada masyarakat.

“Sering saya omongkan, pemimpin itu bukan hanya untuk dihormati, melainkan harus melayani. Kunjungan seperti ini harus dilakukan, supaya kita tahu lapangan. Saya salut dengan relawan pemuda tadi, nanti akan ada program untuk mereka, yakni 10 juta rupiah per tahun,” ucap Mas Yusuf. (man)

_blank

Kabar Terkait