oleh

Pengacara Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan Yunus Wahyudi

KabarBanyuwangi.co.id– Kuasa hukum M. Yunus Wahyudi, berencana akan mengajukan penangguhan penahanan kliennya yang menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal itu disampaikan, Muhammad Sugiono usai mendampingi kliennya saat diperiksa di Mapolresta  Banyuwangi, Selasa malam (13/10/2020) kemarin.

“Mungkin kami bersama rekan-rekan akan membuat penangguhan,” ujar Sugiono.

Baca Juga: Tidak Pakai Masker, Pelanggar Disidang di Tempat

Baca Juga: Masih Bandel Tidak Bermasker Saat Keluar Rumah? Ini Resikonya

Ditanya soal siapa yang melaporkan kliennya, kata Sugiono, adalah seorang relawan Covid-19 yang tinggal di Kecamatan Songgon.

“Yang lapor itu menurut keterangan dari penyidik adalah relawan Covid-19 asal Kecamatan Songgon,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, M. Yunus Wahyudi aktivis kontroversial ditetapkan menjadi tersangka usai menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam di ruang Unit V Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Mapolresta Banyuwangi, Selasa malam (13/10/2020) kemarin.

Baca Juga: Aktivis Anti Masker Di Banyuwangi Masuk Bui

Polisi menjerat, aktivis anti masker tersebut dengan  pasal 14 ayat 1 dan 2 Undang-undang (UU) nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan pasal 45 huruf a Jo pasal 28 UU Nomor 19 tahun 2016  ITE dan pasal 93 UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan Kesehatan.

Usai menjalani pemeriksaan dan menetapkan status sebagai tersangka bedasarkan alat bukti yang dimiliki penyidik, polisi langsung menjebloskan Yunus ke tahanan Mapolresta Banyuwangi. (fat)

_blank

Kabar Terkait