oleh

Rekomendasi Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Jatuh ke Pasangan Ipuk-Sugirah

KabarBanyuwangi.co.id – Dukungan terakhir Partai Politik kepada Pasangan Bakal Calon Bupati Banyuwang, hari ini, Selasa (1/9/2020) disampaikan Partai Persatuan Pembangungan (PPP) kepada Pasangan Ipuk Fiestiandani – Sugirah. Dukungan terakhir ini, menambah jumlah Parpol yang berkualisi menjadi 5 parpol, yaitu PDIP, Nasdem, Hanura, Gerindra dan PPP.

Penyerahan rekomendasi dari DPP PPP diberikan di kantor DPW PPP Jatim, Jl, Kendangsari Surabaya, oleh Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer kepada pasangan Ipuk Fiestiandani dan Sugirah. Dalam kesempatan tersebut, juga disaksikan oleh Ketua DPC PPP Banyuwangi KH Fauzan dan jajarannya.

Surat bernomor: 200/SK/DPP/C/2020, tertanggal; 27 Agustus 2020, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, H. Suharso Monoarfa dan Sekjen, H. Asrul Sani.

“Kami sudah menelaah, dan Insyaallah Banyuwangi yang sudah baik saat ini, sudah maju saat ini, ke depan bisa semakin baik lagi dengan pemimpin Bu Ipuk dan Pak Sugirah,” ujar Musyaffa’ Noer, Selasa (1/9/2020) di Surabaya.

Baca Juga: KPU Imbau Paslon dan Parpol Tak Bawa Massa Saat Mendaftar

Sementara itu, Ketua DPC PPP Banyuwangi KH Fauzan menjelaskan, pihaknya sudah lama mencermati visi-misi pasangan Ipuk-Sugirah. Sehingga kemudian memutuskan untuk memberikan rekomendasi  ke pasangan Ipuk-Sugirah.

Menurut Kyai asal Desa Padang, kecamatan Singojuruh ini, banyak programnya yang selaras dengan para kyai. Antara lain, ingin mewujudkan Banyuwangi yang penuh keberkahan, dengan program yang mensejahterakan umat dan memperhatikan semua pesantren.

Baca Juga: Partai Golkar Bangun Tim Pemenangan Mas Yusuf – Gus Riza Hingga Tingkat Dusun

Baca Juga: Akhirnya Dukungan Partai Golkar Berlabuh Kepada Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

Ipuk yang mengenakan baju warna hijau, merupakan warna kebesaran PPP, mengaku berterima kasih atas dukungan PPP.

“Membangun Banyuwangi bukan pekerjaan satu atau dua kelompok, ini adalah kerja bersama. Sehingga dukungan PPP semakin mengokohkan seluruh tim untuk terus bekerja, membuat Banyuwangi lebih berlimpah berkah dari Allah SWT,” ujar istri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ini.

Dengan tambahan amunisi dari PPP, pasangan Ipuk Fiestiandai – Sugirah, mengantongi jumlah kursi terbanyak di DPRD Banyuwangi,, yaitu 28 kursi. Rinciannya, PPP 4 kursi, NasDem 5 kursi, PDI-Perjuangan 12 kursi, Hanura 2 kursi dan Gerindra 5 kursi.

Sementara pasangan Mas Yusuf – Gus Riza mengantongi, 22 kursi dari 4 kualisi parpol. Yaitu Demokrat 6 kursi, PKB 9 kursi, PKS 2 kursi, dan Golkar 5 kursi. (sen)

_blank

Kabar Terkait