oleh

Sambut New Normal, Depot Nikmat Lengkapi Meja dengan Bilik Sekat

KabarBanyuwangi.co.id – Menyambut pelaksanaan new normal, beberapa rumah makan di Banyuwangi, mulai beradaptasi menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya Depot Nikmat di Jalan Basuki Rahmat, Banyuwangi.

Menurut pemilik rumah makan khusus menu sate dan gule ini, sebelum masuk, pengunjung diwajibkan mencuci tangan dengan sabun. Pengunjung juga wajib menggunakan alat pelindung diri berupa, masker.

Di dalam rumah makan ini, pengunjung juga disuguhi pemandangan yang tidak biasa seperti sebelumnya. Pemilik usaha kuliner yang sudah berdiri sejak puluhan tahun ini berinovasi dengan memasang sekat, atau bilik di masing-masing meja pengunjung.

“Ini dilakukan menindak lanjuti imbauan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rumah makan. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer. Memakai masker, dan face shield bagi juru masak maupun menyaji makanan, hingga pengaturan physical distancing antar pengunjung,” kata As’ad M Nagib, pemilik Depat Nikmat, beberapa waku lalu.

Baca Juga: Banyuwangi Simulasi New Normal Sentra Kuliner, Pantau Pelayan sampai Juru Masak

Adanya sekat atau bilik di masing-masing meja makan ini, mendapat respon positif dari para pengunjung. Mereka mengaku sangat senang, dan merasa nyaman saat makan di luar rumah.

“Enggak masalah ada sekatnya begini, saya malah tambah merasa nyaman makan di luar. Sekarang kan masih pandemi Covid, saya kira apa yang dilakukan pemilik rumah makan ini baik, bisa dicontoh warung-warung lainnya,“ ucapng Hendry, salah satu pengunjung.

Baca Juga: Kiat Bertahan Saat Pandemi, Pemilik Cafe Harus Kreatif Bikin Menu Baru

Diharapkan, dengan adanya bilik pelindung ini pengunjung bisa menikmati hidangan yang disajikan dengan nyaman, meski pandemi Covid-19 masih mewabah di negeri ini.

“Konsep ini ide dari kita sendiri setelah dapat surat edaran dari pemerintah agar melakukan standart protokol Covid-19. Pelayan harus meneggunkan masker, face shield, sarung tangan, dan menggunakna baju lengan panjang semi APD. Alhamdulillah pelanggan merasa nyaman,” tegas pria yang lebih dikenal dengan panggilan, Bang As’ad.

Dengan diberlakukannya aturan ini, pemerintah daerah memastikan bagi siapapun yang berkunjung ke setiap rumah makan bisa tenang, dan aman karena sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Pihak pemerintah daerah bekerjasama dengan Gugus tugas Covid-19 juga akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat kuliner yang tersebar di wilayah, Banyuwangi. (man)

_blank

Kabar Terkait