oleh

Temui Petani dan Tokoh Pemuda Wongsorejo, Mas Yusuf Janjikan Asuransi Gagal Panen

KabarBanyuwangi.co.id – Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf yang berpasangan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza memenuhi undangan warga, Krajan, Desa Bengkak, kecamatan Wongsorejo. Kehadiran Mas Yusuf, disambut antusias warga untuk ikut berdiskusi menyampaikan keluh kesahnya masalah kelangkaan pupuk subsidi.

Diskusi yang dihadiri para petani, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda ini menghasilkan musyawarah yang cukup intens. Mas Yusuf dan warga saling menanggapi pembicaraan dengan hangat dan penuh keakraban.

Dihadapan para petani, Mas Yusuf menegaskan, bahwa terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi bukan hanya di kabupaten Banyuwangi, tetapi di sejumlah daerah juga mengalami kelangkaan.

“Pupuk langka merupakan wabah nasional, jadi bukan di Banyuwangi saja. Untuk menanggani pandemi ini, dana pupuk subsidi dipangkas 50 persen,” tegas Mas Yusuf.

Baca Juga: Blusukan ke Cluring, Ipuk Sampaikan Program Tabungan Pelajar dan Peningkatan Insentif GTT

Baca Juga: Rekrutmen Pengawas TPS Berakhir, Dua Kecamatan Kekurangan Peminat

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01  Mas Yusuf – Gus Riza ini menambahkan, menyatakan sikapnya jika nanti diberi amanah oleh rakyat, berjanji akan memprioritaskan kedaulatan pangan di Banyuwangi. Diantaranya menjamin ketersedian pupuk bersubsidi bagi petani dan bantuan alat pertanian serta memberikan Asuransi Gagal Panen.

“Selain program tersebut, kedepan kami akan berusaha untuk menarik industri pertanian yang seharusnya ada di Banyuwangi. Jadi nantinya hasil panen masyarakat bisa lebih stabil, ongkos kirim tidak perlu besar karena sudah ada yang nampung, harga jual pun tidak mungkin anjlok,” tambah Mas Yusuf.

Para petani menyatakan dukunganya kepada Pasangan Mas Yusuf - Gus Riza. (Foto: Tim Yuriz)
Para petani menyatakan dukunganya kepada Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza. (Foto: Tim Yuriz)

Selain itu, Mas Yusuf juga menyampaikan, jika nanti ada industri pertanian, tidak hanya pegawai yang menikmati, melainkan semua masyarakat, para petani maupun pedagang setempat hingga tempat penyewaan maupun penginapan semakin ramai.

“Jadi nanti kalau sudah ada industri pertanian berdiri di Wongsorejo, yang ikut menikmati semua masyarakat, mulai dari pegawai, petani dan pedagang juga ikut merasakan. Apalagi yang punya Homesty, pasti akan banyak tamunya,” pungkas Mas Yusuf.

Mendengar sejumlah program yang dipaparkan oleh Mas Yusuf, Dian (35), selaku tokoh pemuda dan warga setempat menyatakan sangat setuju dengan adanya industri yang memang menurutnya harus ada, khususnya di Wongsorejo.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

“Saya pastikan paslon 01 menang, tapi yang kami harapkan jika nanti industri pertanian ini teralisasi, industri itu harus meperdayakan putra-putri daerah,” pinta Dian.

Sementara itu, Alfan (40), salah seorang petani tulen yang sejak awal hingga akhir menyimak paparan yang disampiakan Mas Yusuf dalam diskusi tersebut mengaku semakin yakin untuk memenangkan pasangan Yuriz dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

“Kami para petani semakin mantap memenangkan Mas Yusuf – Gus Riza, yang saya pesankan kepada teman-teman supaya memilih yang benar, bukan karena politik uang,” kata Alfan. (man)

_blank

Kabar Terkait