oleh

Terpeleset Hendak Cuci Baju, Pengawas Proyek Dam 1 Sungai Stail Purwoharjo Tewas Tenggelam

KabarBanyuwangi.co.id – Diduga terpeleset saat hendak mencuci pakaian di sebuah sungai, seorang pengawas proyek pengerjaan dam pengairan di Sungai Stail, Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, ditemukan tewas tenggelam, Minggu (27/9/2020) siang. Korban adalah Kharisman Noor Riyadi (25), warga Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Dalam video amatir yang tersebar di media sosial, terlihat warga saling bahu membahu mengevakuasi tubuh korban melewati tanggul setinggi enam meter berupaya menyelamatkan nyawa korban menuju mobil ambulane. Namun sayang, takdir berkata lain, tim medis Puskesmas setempat yang melakukan pemeriksaan terhadap korban menyatakan bahwa korban sudah tak bernyawa lagi.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Pulau Merah Ditemukan Tewas di Pantai Mustika

Baca Juga: Perahu Terbalik di Selat Bali, Dua Pemancing Diselamatkan Kru Kapal Feri

Baca Juga: Dua Korban Tenggelam di Pulau Merah, Paman dan Keponakan

Peristiwa tenggelamnya korban ini terjadi saat korban hendak mencuci baju di sebuah sungai dengan kedalaman 3,5 meter. Naas, saat korban baru saja hendak turun ke dasar sungai, tiba-tiba saja korban terpeleset hingga tubuhnya membentur tanggul di bibir sungai. Korban yang tak sadarkan diri langsung tenggelam begitu saja ke dasar sungai dan sempat dinyatakan hilang.

“Korban ini akan mencuci pakaiannya di sungai. Tapi mungkin karena kurang hati-hati korban akhirnya terpeleset dan jatuh ke sungai. Kemungkinan juga saat terjatuh ke sungai, posisi korban sudah pingsan,” kata Katiman saksi mata.

Katiman menambahkan, warga yang mengetahui musibah ini langsung berupaya melakukan penyisiran ke dalam sungai untuk mencari keberadaan tubuh korban. Dua jam dilakukan pencarian, akhirnya tubuh korban ditemukan oleh warga setelah pihak pengelola dam melakukan pengeringan sungai.

Mess korban tidak jauh dari TKP banyak didatangi warga setempat. (Foto: man)
Mess korban tidak jauh dari TKP banyak didatangi warga setempat. (Foto: man)

Korban akhirnya ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi di mana korban terpeleset. Tim unit reskrim Polsek Purwoharjo dan tim medis yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban selain luka benturan diduga korban terpeleset.

“Korban sempat hilang selama dua jam lebih. Akhirnya korban ditemukan warga setelah pihak pengelola dam melakukan pengeringan sungai. Korban ini warga Gresik, di sini dua kerja sebagai pengawas proyek,” tambah Katiman.

Setelah melalui proses pemeriksaan di Puskesmas setempat, jenazah korban langsung dievakuasi menuju mess para pekerja proyek tidak jauh dari lokasi kejadian. Lantaran pihak  keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, setelah proses pemulasaran jenazah selesai dilakukan, korban langsung dibawa ke rumah duka yang ada Kabupaten Gresik untuk dimakamkan. (man)

_blank

Kabar Terkait