oleh

Tingkatkan Sinergi, Bawaslu Banyuwangi Rakor dengan Media

KabarBanyuwangi.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi mengandeng sejumlah awak media cetak, online dan elektronik untuk ikut aktif dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020.

Dihadapan para awak media, Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim menyampaikan, fungsi pers sangat dibutuhkan dalam setiap tahapan proses pemilihan. Sepertihalnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Peran media sangat penting dalam menyampaikan dan menyebarkan informasi serta fungsi pengawasan Pilkada,” kata Hamim saat rapat koordinasi bersama organisasi profesi wartawan di Hotel Kokoon, Jum’at (28/8/2020).

Baca Juga: Banyuwangi Deklarasi Pilkada Aman, Damai dan Sejuk di Halaman Mapolresta

Baca Juga: Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Pilkada di Rapid Test

Baca Juga: Keren! Cegah Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Sempu Produksi Film Humor

Kedepannya, Hamim berharap, Bawaslu dan organisasi profesi wartawan di Banyuwangi ini bisa terus bersinergi, bekerjasama demi mewujudkan Pilkada Banyuwangi yang aman, damai, sejuk dan lebih baik.

Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi didampingi tiga komisioner. (Foto: fat)
Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi didampingi tiga komisioner. (Foto: fat)

Dijelaskan Hamim, dalam proses Pilkada tahun ini pihaknya sudah melakukan identifikasi potensi kerawanan, seperti halnya money politik, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), dan berita hoax.

Ditambah lagi dengan potensi yang mungkin terjadi selama masa pandemi Covid-19, mengingat jumlah kasus Covid-19 di Banyuwangi semakin bertambah.

Selain itu, Hamim juga mengaku, jika saat ini pos anggaran kerjasama dengan media yang ada di Bawaslu masih sangat minim.

“Saat ini pos anggaran kita minim. Meski demikian, kami berharap hubungan dan kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media ini bisa tetap berjalan demi mensukseskan jalannya proses Pilkada,” pungkasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait