oleh

Warga Banyuwangi di Jabodetabek, Dukung Pasangan Mas Yusuf – Gus Reza

KabarBanyuwangi.co.id – Dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko dan KH. Mohammad Reza Azizy mulai mengalir dari berbagai lapisan masyarakat. Kemarin (26/08/2020) malam disampaikan langsung warga Banyuwangi yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tengeran dan Bekasi (Jabodetabek).

Acara dukungan tersebut disampaikan tokoh-tokoh warga Banyuwangi, kepada Yusuf Widiatmoko yang sekarang masing menjabat Wakil Bupati Banyuwangi. Meski warga Banyuwangi yang mendukung Mas Yusuf – Gus Reza, semua Anggota Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi), namun dalam aksi dukungan politik ini sama sekali tidak mebawa dan menyangkut pautkan dengan Ikawangi.

“Kita tetap proposionanal, karena wilayah politik adalan hak pribadi setiap warga negara. Makanya kali ini tidak membawa-bawa nama Ikawangi”, tegas Gus Fadh Reza dari Ponpes Cemoro, Songgon yang ikut memfasilitasi acara kepada kabarbanyuwangi.co.id, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga: Hanura Rekom Ipuk-Sugirah, Ketua OKK Gus Fadh Reza Mundur Dari Partainya

Baca Juga: Pasangan Bacabup Banyuwangi, Mas Yusuf dan Gus Riza Dibaiat Kyai Sepuh PWNU Jawa Timur

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Usung Yusuf Widyatmoko Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Dukungan warga Banyuwangi itu, dilatarbelakangi penolakan keras terhadap tumbuh kembangnya politik Dinasti di Banyuwangi. Mereka tidak mau ada kerajaan baru di Banyuwangi. Sehingga kekayaan alam Banyuwangi, hanya dinikmati oleh keluarga Dinasti.

“Ini gerakan memutus mata rantai politik dinasti, karena kalau tidak dihadang, akan tumbuh subur praktek keluarga menguasai Banyuwangi”, tegas Gus Fadh Reza yang mundur dari Partai Hanura, karena partainya mendukung pasangan Ipuk-Sugirah.

Bakal calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko menyampaikan Visi dan Misi di hadapan Warga Banyuwangi di Jabodetabek. (Foto: istimewa)
Bakal calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko menyampaikan Visi dan Misi di hadapan Warga Banyuwangi di Jabodetabek. (Foto: istimewa)

Gus Fadh Reza, cucu Kyai Abdullah Faqih pendiri Ponpes Cemoro, Songgon mengaku, warga Banyuwangi yang ada di Jakarta meski ada yang tidak ber-KTP Banyuwangi, namun hubungan dengan keluarganya di Bumi Blambangan masih terjalin bagus.

“Malah keluarga dari Warga Banyuwangi yang ada di Jakarta, lebih percaya dan menunggu arahan dari keluarganya yang tinggal di Ibukota. Bahkan tidak sedikikit warga Banyuwangi di Jakarta adalah pengusaha, mereka punya banyak karyawan asal banyuwangi,”  pungkas Ketua Umum DPP Gardawangi. (sen)

_blank

Kabar Terkait