oleh

Truk Muat Tabung Gas Elpiji Terguling Timpa Warkop dan Motor

KabarBanyuwangi.co.id – Sebuah truk pengangkut tabung gas elpiji terguling di Jalan Raya Blambangan, Kecamatan Muncar. Akibat kecelakaan tunggal ini, sebuah warung kopi yang ada di tepi jalan rusak berat tertimpa tabung elpiji yang tumpah ke tepi jalan, Banyuwangi, Rabu (24/6/2020) siang.

Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak sampai menelan korban jiwa. Sang sopir maupun pemilik warung dilaporkan selamat.

Peristiwa naas bermula saat truk bernomor polisi P-9136-WA yang dikendarai Fendi Priyo Utomo melaju dari arah timur menuju arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan sang sopir kaget saat mengetahui ada kendaraan pick up melaju dengan kecepatan tinggi memakan bahu kanan jalan.

Agar tidak bertabrakan dengan pick up di hadapannya, sang sopir memilih membanting setir ke arah kiri hingga truk yang di kendarai terguling dan membuat tabung gas tercecer keluar dari bak truk. Warga yang mengetahui peristiwa naas ini langsung mengevakuasi sopir, dan kernet truk untuk dikeluar dari kendaraannya.

Setelah dipastikan tidak ada korban jiwa, warga langsung mengevakuasi truk beserta ratusan tabung gas yang tercecer di tepi jalan. Akibat musibah ini, pemilik warung mengalami kerugian hingga sepuluh juta rupiah. Selain membuat warung kopi rusak berat, ratusan tabung elpiji yang tumpah juga membuat dua sepeda motor yang di parkir di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan.

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pohon di Depan Mapolsek Gambiran

Baca Juga: Berangkat Kerja, Karyawan Finance Tewas Dilindas Truk Gandeng

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya kernet saya yang sedikit terluka. Tadi itu saya menghindari pick up dari arah berlawanan yang terlalu ke kanan. Saya langsung reflek bantir setir ke arah kiri agar tak terjadi benturan, tapi kendaraan saya malah oleng dan terguling. Sekitar 176 tabung gas yang kami bawa tercecer ke jalan dan menimpa warung,” ungkap Fendy Priyo Utomo, sopir truk asal Kelurahan Klatak, Kalipuro ini.

Tim Satlantas Polsek Muncar yang menangani kecelakaan ini telah memediasi antara pihak pengendara truk dan pemilik warung. Disepakati semua kerugian yang yang dialami pemilik warung akibat kecelakaan ini akan ditanggung pihak perusahaan pangkalan tabung gas elpiji.

“Sudah kami laporkan kepada pihak perusahaan saya. Saya memohon maaf atas kejadian ini karena memang di luar kesengajaan saya,” pungkasnya. (red)

_blank