KRI Dokter Soeharso Sandar di Pelabuhan TanjungwangiLanal Banyuwangi


KRI Dokter Soeharso Sandar di Pelabuhan Tanjungwangi

Keterangan Gambar : KRI Dokter Soeharso Merapat di dermaga. (Foto: Firman)

KabarBanyuwangi.co.id – Usai melakukan pencarain KRI Nanggala 402 di Perairan Bali, KRI Dokter Soeharso akhirnya kembali ke Pelabuhan Tanjungwangi, pada Jumat (23/4/2021) malam.

Kapal Rumat Sakit yang juga membawa Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, tiba di Banyuwangi untuk mengisi BBM dan sejumlah logistic lainnya. Namun KASAL belum memberikan pernyataan, terkait perkembangan proses pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402.

KASAL Laksama Yudho Margono memantau langsung proses pencarian KRI Nanggala 402, sekaligus memberi semangat kepada para prajurit yang sedang melakukan proses pencarian. Sejumlah pejabat tinggi TNI Anggatan Laut dan Polri, turut serta dalam KRI Dokter Soeharso.






Baca Juga :

Menurut informasi yang didapat KabarBanyuwangi.co.id di lokasi, sejumlah pejabat tersebut sedang menggelar rapat koordinasi terkait pencarian KRI Nanggala 402 yang belum diketahui keberadaannya.

Sementara itu, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setyabudi mengatakan, sejumlah kapal bantuan sudah merapat ke Banyuwangi. Selain KN Antasena dari Basarnas Surabaya, KN Kamajaya dari Basarnas Makasar, juga Arjuna dari Denpasar, Bali.


Keterangan Gambar : Wahyu Setiabudi, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi. (Foto: Firman)

“Kita sedang menjemput peralatan khusus yang didatangkan dari Surabaya, melalui Bandara Blimbingsari. Sejumlah personil yang terlibat di masing-masing KN antara 13 sampai 15 personi, belum tim dari Basarnas Banyuwangi. Demikian juga dengan Tim Penyelam sudah disiagakan, tinggal menunggu perintah dari Angkatan laut,” kata Wahyu.

Berdasarkan pantauan KabarBanyuwangi.co.id di lapangan, tidak saja personil TNI-Polri, namun ada  juga Tentara dari Singapura yang turun dari KRI Dokter Soeharso, untuk berisrirahat di sejumlah Hotel Banyuwangi.

Selain KRI Dokter Soeharso, Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi pada Jumat Malam juga mulai disandari dua Kapal Polisi dari Mabes Polri, yaitu Kapal Polisi Glatik 5016 dan Kapal Polisi Balam 4017.

Rencananya, dua kapal Polisi lainnya akan menyusul sandar di Pelabuhan Tanjungwangi, yatui Kapal Polisi Bharata 8004 dan Kapal Polisi Enggal 4016. (man)